Searching...
Friday, May 1, 2015

5 Tempat Wisata di Madura Jawa Timur yang Terkenal

8:51 PM
5 Tempat Wisata di Madura Jawa Timur yang Terkenal | Beberapa orang mungkin belum mengetahui tentang tempat wisata di Madura. Padahal Madura sendiri memiliki tempat wisata yang tidak jauh menariknya dengan tempat wisata lainnya di Indonesia. Madura merupakan suatu pulau yang masuk dalam provinsi Jawa Timur, memiliki 4 kabupaten yaitu kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabutan Sumenep, dan yang terakhir adalah Kabupaten Pamekasan. Masing-masing kabupaten tersebut memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Bagi yang belum mengetahui apa saja tempat wisata di Pulau Madura, berikut akan diuraikan sedikit mengenai penjelasan tempat wisatanya.

5 Tempat Wisata di Madura Jawa Timur yang Terkenal


1. Tempat Wisata Pantai Rongkang Bangkalan Madura

Tempat Wisata Pantai Rongkang Bangkalan Madura terletak di Desa Kwanyar Barat Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, kira-kira 35 km di selatan kota Bangkalan. Kabupaten Bangkalan merupakan sebuah kabupaten di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bangkalan. Kabupaten ini terletak di ujung paling barat Pulau Madura; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Sampang di timur serta Selat Madura di selatan dan barat.


2. Tempat Wisata Pantai Sambilangan Madura

Tempat Wisata Pantai Sambilangan Madura. Para Penelusur tau ga dimana Pantai Sambilangan?, kami disini mau berbagi beberapa keindahan dari Pantai Sambilangan. Karena Pantai Sambilangan merupakan pantai yang sangat eksotis yang terletak sekitar 7 km di sebelah selatan dari kota Bangkalan, di desa Sambilangan , kecamatan Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pantai Sambilangan terbilang merupakan pantai yang masih terpencil dan sangat alami. Walaupun begitu saat anda tiba di pantai ini anda tetap akan dikenakan tiket masuk kendaraan. Untuk kendaraan mobil akan dikenakan tarif sebesar Rp 3.000, sedangkan motor sebesar Rp 2.000.


3. Tempat Wisata Pantai Siring Kemuning di Bangkalan

Para Penelusur, Di Pulau Madura, ada dua jalur jalan raya dapat dilalui dari ujung barat sampai ujung timur Pulau Madura, yaitu jalur tengah dan jalur utara. Bila anda melewati jalur tengah akan melintas kota-kota Bangkalan, Sampang, Pamekasan lalu sampai ke Sumenep. Namun bila anda melalui jalur utara, akan disuguhi sejumlah pemandangan yang banrangkali tak ingin mata berkedip, karena sepanjang jalur itu membentang pantai-pantai indah.


4. Tempat Wisata Makam Aer Mata Arosbaya di Bangkalan

Makam Aer Mata merupakan komplek makam raja yang berada di utara kabupaten Bangkalan yang merupakan makam raja-raja yang memerintah jauh sebelum Indonesia membentuk negara kesatuan. Komplek situs sejarah yang terletak sekitar 30 Km dari arah kota, atau kurang lebih 30 menit perjalanan darat tersebut menyimpan banyak fakta dan cerita sejarah, termasuk peninggalan berupa makam Islam kuno, yang disertai dengan arsitektur budaya Hindu-Budha yang telah ada dan berkembang sebelumnya.


5. Tempat Wisata Museum Cakraningrat Bangkalan

Museum Cakraningrat yang terletak di Jalan Soekarno Hatta no.40, Kabupaten Bangkalan, Madura. Persisnya berada di Kraton yang terletak berderet dengan kantor Pemerintahan Kabupaten Bangkalan.


Nah, itulah uraian singkat mengenai 5 Tempat Wisata di Madura Jawa Timur yang Terkenal yang saya berikan untuk anda.

0 comments:

Post a Comment