Searching...
Wednesday, April 29, 2015

5 Tempat Wisata di Blitar Jawa Timur yang Terkenal

7:47 PM
5 Tempat Wisata di Blitar Jawa Timur yang Terkenal | Wisata di Blitar adalah salah satu Indonesia pesona, wisata-sarat akan nilai sejarah. Di Blitar, Anda dapat menemukan makam Bung Karno Stadium, Bapak Proklamator, serta rumah ketika Stadion Gelora Bung Karno tumbuh dan tumbuh.

Makam dan museum Bung Karno di Blitar akan lulus pada banyak hal kepada Anda tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, serta berpikir tentang cita-cita kemerdekaan Indonesia Bung Karno.

Di Blitar, selain sosok Stadion Gelora Bung Karno, Anda masih dapat menemukan sejumlah wisata atraksi dan Blitar menarik lainnya. Di antaranya adalah Candi Candi Penataran, masyarakat setempat legendaris yang diyakini sebagai tempat Universitas Gadjah Mada di Kerajaan Majapahit mengatakan sumpah, yaitu Sumpah Palapa, sumpah untuk menyatukan nusantara di bawah naungan Kerajaan Majapahit.

5 Tempat Wisata di Blitar Jawa Timur yang Terkenal


1. Makam Bung Karno
Makam Bung Karno merupakan tempat dimakamkannya presidan pertama sekaligus proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno. Makam ini terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, sekitar 2 kilometer sebelah utara pusat kota.



2. Perpustakaan dan Museum Bung Karno
Perpustakaan yang selain berisi segala bentuk memorabilia Bung Karno, juga dikembangkan sebagai pusat studi terpadu. Beberapa koleksi yang ada saat ini adalah lukisan hidup Bung Karno yang dapat berdetak tepat pada bagian jantungnya, uang bergambar Bung Karno yang dapat menggulung sendiri, dan koleksi sumbangan dari Yayasan Idayu.



3. Istana Gebang atau lebih dikenal dengan sebutan Ndalem Gebang
Istana ini merupakan rumah tempat tinggal orang tua Bung Karno. Istana ini bertempat di Jl. Sultan Agung 69. Di rumah ini pada setiap bulan Juni ramai didatangi pengunjung, baik dalam rangka peringatan hari ulang tahun Bung Karno maupun karena adanya kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar, seperti Grebeg Pancasila.



4. Petilasan Arya Blitar
Ini merupakan sebuah makam dari Adipati Arya Blitar yang terletak di Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo. Makam ini ramai dikunjungi pada bulan Sura (Muharram) dan juga setiap malam Jumat legi.



5. Taman Air Sumber Udel 
Taman Air Sumberudel  adalah taman air paling megah se-eks-Karesidenan Kediri. Taman air ini diresmikan kembali oleh Walikota Blitar pada tanggal 10 Oktober 2007 setelah direnovasi selama kurang lebih satu setengah tahun. Fasilitas yang dimilikinya cukup lengkap bila dibandingkan dengan taman-taman air lain di Jawa Timur.



Nah itulah 5 Tempat Wisata di Blitar Jawa Timur yang Terkenal, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment