Searching...
Tuesday, April 28, 2015

5 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Yang Terkenal

6:03 PM

5 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Yang Terkenal - Kediri adalah Kota Terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya. Kota Kediri memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, Wisata alam merupakan salah satu wisata kota kediri andalan. Adalah perjalanan modern sama kompetitif dengan wisata alam. Ada banyak modern kota wisata dibangun Tahu ini, seakan Kediri ingin memperkenalkan dua dari ikon wisata unggulan yang memadukan sifat modern juga. Ada banyak situs sejarah peninggalan kuno yang ditemukan di Kediri. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kediri.

5 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Yang Terkenal


1. Wisata Air Terjun Dolo

Hutan masih indah rusak oleh deru air terjun Niagara Dolo.Eksotisme pecinta alam menyambut sangat indah. Pastilh Anda kagum dengan panorama yang indah hingga membuat mata tidak ingin pindah ke masih menikmatinya


Air Terjun Dolo tepatnya berada di dusun Besuki, Ds. Jugo, Kecamatan. Mojo, Kab. Kediri, terletak di sebelah barat kota Kediri, atau sekitar sekitar 26 mil dari kota Kediri Untuk barat, Air Terjun Dolo menjadi salah satu ikon Alam di Kediri. Anda bisa menikmati hamparan hijau hutan pinus dan pemandangan indah di sepanjang jalan yang agak menanjak dan berliku - liuk melingkar selama perjalanan ke puncak air terjun dolo.

Untuk mencapai air terjun dolo Anda harus memanjat tangga yang terbuat dari batu-batu yang panjang.Mungkin akan merasa lelah, tapi kelelahan Anda akan dibayar ketika Anda tiba Anda akan disambut air terjun dolo, dengan panorama yang indah.

2. Gunung Kelud

Kelud memiliki segudang keindahan yang bisa dinikmati. Kelud terletak sekitar 30 km dari kota Kediri yang melakukan perjalanan timur menuju kelud gunung. Kelud menjadi tujuan objek wisata gunung berapi yang sangat indah di Jawa Timur. Perjalanan ke wisata gunung kelud kediri kota bisa dibilang cukup jauh.


3. Gua Selomangleng 

Adalah salah satu atraksi wisata yang populer di Kabupaten Kediri terletak di utara kota. Gua Selomangleng terbentuk dari batu andesit hitam dengan ukuran yang cukup besar, sehingga tampaknya mencolok bila dilihat dari kejauhan. Selomangleng disebut karena lokasinya di lereng bukit, di Jawa: Selo = Batu, Mangleng = miring. sekitar 40 m dari permukaan tanah.

4. Monumen Simpang Lima Gumul (SLG)

Salah satu bangunan yang menjadi ikon di kota Kediri dengan bentuk menyerupai Arc de Triomphe di Paris, Perancis.SLG dibangun pada tahun 2003, diresmikan pada tahun 2008, yang digagas oleh Bupati Kediri pada waktu, Sutrisno. Bangunan ini terletak di Kediri, Jawa Timur Ds Tugurejo, Kec. Gampengrejo. SLG menjadi pusat ekonomi baru juga perdagangan (Central Business District) di kabupaten tersebut. Kediri.


Kawasan strategis juga dilengkapi berbagai fasilitas umum, seperti daerah Bank, gedung pertemuan (convention hall), gedung serbaguna (multipupose), MPU (Mobil Penumpang), dan terminal bus antar kota, pasar terbuka sementara pada waktu tertentu dan wisata air rekreasi Water Park Gumul Paradise Island.

5. Gua Maria Pohsarang

Sering disebut Puhsarang, dikenal sebagai Gua Maria Lourdes Pohsarang, adalah salah satu tempat ziarah kompleks Gereja Katolik yang terletak di Desa Pohsarang Pohsarang, excl. Semen, Kediri, 10 km sebelah barat dari kota Kediri.


Sekitar patung kecil di gua pertama ada tulisan di kuningan yang menggunakan bahasa Jawa ejaan Belanda. Di kompleks gereja tua yang tersedia miniatur keci Gua Maria Lourdesl, pada tanggal 11 Oktober 1998 dimulai pembangunan replika gua Lourdes yang terkandung Gua Maria Lourdes di Perancis. Disebut Gua Maria Lourdes karena di gereja tua ada sebuah gua mock Lourdes di Perancis, dengan bentuk kecil. 

Gua kecil yang terletak di sebelah kanan gereja adalah sebuah gua yang banyak dikunjungi oleh tidak hanya umat Katolik untuk berdoa rosario atau novena, tetapi juga oleh orang lain yang tidak Katolik untuk bermeditasi dan meminta Tuhan ujub Maha Pemurah.

Nah, itulah uraian singkat mengenai 5 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur yang Terkenal, yang saya berikan untuk anda.

0 comments:

Post a Comment